Posted by: Indonesian Children | May 12, 2010

Anak-Anak Tertarik dengan Bentuk Makanan Yang Unik dan Menarik

Anak-Anak Tertarik dengan Bentuk Makanan Yang Unik dan Menarik

Selera makan pada anak tergantung dari berbagai hal. Di antaranya adalah ketertarikan makanan melaluib warna dan bentuk makanan. Oleh karena itu, orang tua mesti kreatif. Salah satu cara membangkitkan selera anak adalah dengan membuat makanan terlihat menarik dan unik.

Menurut penelitian di Eropa, anak-anak lebih cenderung memakan buah yang dihidangkan dengan bentuk-bentuk yang menarik meski mereka tahu rasanya tidak berubah.

Para peneliti menawarkan apel, stroberi, dan anggur yang dipotong kecil-kecil kemudian dihidangkan layaknya satai atau menyerupai landak kecil kepada partisipan studi yang berusia 4-7 tahun. Anak-anak itu juga ditawari buah-buahan yang hanya dihidangkan di atas piring. Ternyata, anak-anak memakan hampir dua kali lebih banyak buah-buahan yang dihidangkan dalam bentuk-bentuk yang unik ketimbang yang hanya disajikan apa adanya di atas piring.

“Bagaimana makanan disajikan memang berpengaruh, terutama untuk anak-anak yang mulai terbiasa dengan beragam jenis makanan,” kata Dr Laura Wyness dari Yayasan Gizi Inggris.

Bagi orang tua yang sibuk, Wyness menyarankan buah-buahan cukup dihidangkan dalam bentuk-bentuk sederhana seperti segitiga atau segi empat.

Sumber : HealthDay News

Supported by

PICKY EATERS CLINIC

KLINIK KHUSUS KESULITAN MAKAN PADA ANAK

JL TAMAN BENDUNGAN ASAHAN 5 JAKARTA PUSAT, JAKARTA INDONESIA 10210

PHONE :62 (021) 70081995 – 5703646

Email : judarwanto@gmail.com

https://mypickyeaters.wordpress.com/

Clinical and Editor in Chief :

DR WIDODO JUDARWANTO, pediatrician

email : judarwanto@gmail.com,

Copyright © 2010, Picky Eaters Clinic Information Education Network. All rights reserved.


Leave a comment

Categories